Pertama yang namanya motor drag yang pasti sudah ngga boleh untuk motor harian. Yang pasti saja, kalo motor raider seperti satria fu
ini, kalo loe mau garap mendingan untuk full setting adalah bagian
pengapian dan prosneleng gigi, bisa juga pada bagian seher dan noken as
sudah cukup untuk motor kenceng. Seher bisa operses 150 noken as bubut
lagi, kemudian pada bagian kampas kopling juga bisa ditambahin beberapa
mili untuk kenakalan (galaknya) main gigi. Loe bisa juga ganti
pengapian dengan menggukan CDI yang menurut elo sekarang ini buat
andalan motor kenceng, misal CDI mio, yah yang kira-kira pengapian
besar adalah motor-motor sekelas matic. Untuk main kopling jangan
sampai kopling lepas angus alias selip.
Kampas
kopling bisa bubut dan tambahan 1/2 cm, 1/4 cm makin tebel makin galak
giginya. Tapi jangan terlalu banyak nambahin kampas soalnya kalo
kebanyakan kampas bisa jadi gigi sangat keras untuk diinjak. Yang
banyak jadi masalah adalah saat mengorek satria fu pada bagian noken
as. Nah cara mengorek satria fu ini musti pake banyak aturan kalo emang
motor elo pingin bener-bener kenceng dan nga cepet rusak. Ganti seher
besar sudah pasti, penipisan full set, tambahan gir gigi depan, dll.
Dan yang terakhir kalo motor elo udah kenceng tinggal atur aja body
untuk drag race. Yang lagi tren untuk drag sekarang satria fu
kan? ngga usah segan-segan buat motor elo biar kenceng dan yang pasti
kalo motor elo banyak yang takut alias udah sering menang buat tanding
yah jelas pertama elo punya nama dan kedua juga banyak sripilan. Hehehe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar