CARA MEMBUAT NOKEN AS RACING
DURASI EXHAUST LEBIH BESARPerlu dan penting ?
Sadarlah. Tidak ada sebuah pandangan yang PASTI BENAR, apalagi pendapat manusia! Kedua-duanya bisa jadi benar! Pada mesin standard, mungkin ya. Tapi pada mesin performa tinggi, semua hal berubah!
Sebelum melangkah terlalu jauh , ada baiknya kita melihat kebelakang, apa sih yang kita usahakan pada mesin kita untuk menciptakan tenaga yang lebih besar. Mesin balap sekalipun pada dasar nya = POMPA AIR! Kita pompa masuk dan keluar! Meski caranya berbeda. Dan kita punya kendala ketika satu jalur atau yang lain mampat! Kesetimbangan – Equilibrium – Aliran Flow harus menjadi fokus kita, jika tujuan kita mencari TENAGA!
Pada lintasan drag, pembalap lebih menyukai knalpot dengan pipa panjang dan durasi kem buang lebih lebar untuk membunuh torsi di putaran bawah supaya memudahkan mereka agar roda tetap mencengkeram aspal. Sudah seringkali trik ini sukses, dan sedikit meningkatkan tenaga putaran atas – yang sangat kamu butuhkan pada drag race karena trotle gas terus terbuka penuh sejak lampu hijau menyala!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar